Perbedaan Inter dan iBox Pengguna iPhone Wajib Tahu!

Keberadaan iPhone menjadi produk smartphone impian bagi sebagian besar orang, hal inilah yang membuat harga iPhone relatif lebih mahal dibandingkan ponsel Android. Untuk para pecinta iPhone, wajib tahu apa perbedaan inter dan iBox.

Cara mendapatkan iPhone dengan mudah dan dengan harga yang jauh lebih murah bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan menggunakan garansi iBox Indonesia ataupun garansi inter (internasional). Apa sajakah perbedaannya? Yuk simak di sini!

5 Perbedaan Inter dan iBox di Indonesia

Bagi para pecinta iPhone, tentu istilah kedua jenis garansi ini tidak asing lagi. Garansi yang berlaku di Indonesia untuk produk iPhone ini biasanya menawarkan barang iPhone dengan harga yang lebih murah.

Lantas, apa perbedaan iPhone inter dan ex inter? Apa saja keunggulan dari masing-masing garansi ini? Dan apa saja kekurangan iPhone ex inter dan inter?

1. Pengertian

iPhone iBox adalah distributor resmi di Indonesia yang menjual barang Apple dan telah terjamin kualitas original-nya. Jadi, bisa dibilang iPhone iBox ini paling banyak diincar karena jelas dan terjamin produk ori-nya.

Berbeda dengan iPhone inter atau yang disebut juga dengan ex inter adalah distribusi iPhone second atau produk Apple bekas yang diimpor pengguna dari luar negeri.

2. Garansi

Perbedaan inter dan iBox yang kedua adalah dari jenis garansinya. Oleh karena iBox merupakan distributor produk asli dan resmi dari Apple, garansi yang didapat oleh pembeli pun akan resmi dari Applenya langsung.

Akan tetapi, ini tentu saja tidak berlaku apabila Anda membeli produk iPhone second atau bekas. Barang yang sebelumnya dibeli oleh orang luar negeri dan kemudian dijual ke Indonesia ini tentu saja memiliki garansi yang berbeda dengan di Indonesia.

Baca Juga: 6 Cara Menghidupkan iPhone yang Kehabisan Baterai

3. SIM Card

SIM Card pada iPhone inter tidak disarankan bagi para penggunanya karena pada kenyataannya tidak memberi jaminan bahwa pengguna dapat mengakses setiap provider yang ada di Indonesia.

Lain halnya dengan SIM Card yang ada pada iPhone iBox, yaitu dapat memungkinkan para pengguna mengakses dan memakai SIM secara bebas.

4. Harga Jual

Berdasarkan  3 perbedaan inter dan iBox di atas, bisa disimpulkan bahwa iPhone dengan garansi ex inter memiliki lebih banyak keunggulan karena mempermudah penggunanya dalam memakai produk iPhone yang ori.

Nah, oleh karena keunggulan dan kelebihannya ini, iPhone iBox memberikan harga yang relatif lebih tinggi dibandingkan iPhone inter. Jelas, dari segi kualitas dan juga jaminan yang diberikan pun lebih unggul iBox.

Pilih Mana : iBox atau Inter?

Setelah membaca ulasan di atas, mungkin sebagian dari Anda masih ada yang betanya-tanya mengenai pilihan terbaik dari produk iPhone ini. Meskipun sama-sama iPhone, keduanya tentu menawarkan keunggulan dan kelemahannya masing-masing.

Anda mungkin juga akan bertanya-tanya mengenai apakah iPhone ex inter aman atau tidak karena barangnya yang merupakan barang second. Nah, untuk menghindari hal-hal seperti kerusakan dini dan kualitas yang rendah, pilihlah iBox sebagai solusi terbaik Anda.

Dalam hal ini, Anda juga perlu mengetahui bagaimana ciri-ciri iPhone iBox dan iPhone inter agar tidak salah dalam membeli. Ini bisa Anda lakukan dengan mengeceknya secara langsung di pengaturan sistem pada iPhone Anda.

Cukup masuk ke pengaturan, kemudian pilih umum dan klik menu mengenai. Nantinya, akan muncul beberapa informasi mengenai ponsel Anda, termasuk nomor model. Nomor model ini menunjukkan informasi garansi iPhone Anda.

Nah, itulah dia perbedaan inter dan iBox yang wajib Anda ketahui sebagai pecinta iPhone. Jangan lupa untuk berhati-hati juga dalam memilih dan membeli barang iPhone, jangan sampai mudah tertipu dengan harga yang murah. Semoga artikel mengenai perbedaan inter dan ibox ini bermanfaat untuk Anda!

Share your love
Bayu Purnama
Bayu Purnama
Articles: 23