6 Cara Menghidupkan iPhone yang Kehabisan Baterai

Cara Menghidupkan iPhone yang Kehabisan Baterai – Ketika perangkat iPhone mati karena kehabisan baterai tentu harus charge dulu supaya bisa dihidupkan kembali. Namun, bagaimana jika iPhone tersebut mati total dan tidak bisa menyala? Ada beberapa cara menghidupkan iPhone yang kehabisan baterai untuk Anda coba.

Menghidupkan iPhone yang Kehabisan Baterai Di-Charge tidak Masuk

1. Charge iPhone menggunakan charger original

Proses isi ulang baterai seharusnya dapat menghidupkan kembali iPhone yang mati. Apabila Anda merasa ada yang aneh seperti iPhone tidak menyala setelah beberapa menit dihubungkan charger, coba isi ulang baterai iPhone menggunakan charger bawaan.

Secara normal, iPhone akan menyala dengan ikon baterai yang sedang charging ketika Anda tekan tombol home. Butuh beberapa waktu untuk baterai cukup terisi dan iPhone dapat menyala.

2. Charge iPhone dengan colokan listrik lain

Jika tidak ada tanda-tanda baterai iPhone mengisi daya, mungkin colokan listrik yang digunakan sedang tidak normal. Cari colokan listrik lain sebagai sumber listrik untuk mengisi ulang baterai iPhone.

Apabila masih tidak menyala, mungkin saja masalahnya ada pada charger yang rusak. Silahkan untuk coba pakai charger lain, apakah iPhone bisa menyala atau tidak.

3. Charge iPhone menggunakan charger iPad

Apabila iPhone tetap tidak menyala, Anda bisa coba cara selanjutnya ini. Cara menghidupkan iPhone yang kehabisan baterai bisa pakai charger iPad. Output yang dihasilkan charger iPad lebih besar sehingga seharusnya proses pengisian baterai iPhone lebih cepat.

Ketika iPhone berhasil menyala, segera cabut charger iPad dan ganti dengan charger iPhone yang asli. Apabila baterai tidak mengisi setelah diganti charger iPhone, berarti yang rusak adalah charger iPhone sehingga perangkat Anda mati total.

Baca Juga: 5 Jenis HP yang Kameranya Mirip Iphone, Terbaik

4. Sambungkan iPhone ke PC atau laptop yang ada iTunes

Jika Anda merasa tidak ada masalah pada charger tetapi iPhone tetap tidak menyala, coba hubungkan perangkat smartphone Anda ke PC atau laptop yang memiliki program iTunes di dalamnya. Aplikasi iTunes ini secara otomatis akan mendeteksi jika ada masalah dengan iPhone.

Apabila tidak ada masalah, Anda hanya perlu menunggu beberapa waktu hingga iPhone menyala. Namun, ketika iTunes mendeteksi ada masalah biasanya akan disarankan untuk melakukan restore iOS. Anda bisa mengikuti cara restore iOS dan proses ini akan memakan waktu beberapa saat.

5. Reboot iPhone

Cara lain yang bisa dicoba jika iPhone tetap tidak menyala adalah melakukan reboot. Tekan dan tahan tombol home dan power secara bersamaan sekitar 10-20 detik hingga logo iPhone muncul. Lepas tombol home dan power untuk menunggu iPhone kembali menyala.

6. Bawa iPhone ke service center

Jika Anda sudah mencoba semua cara di atas dan tidak ada yang berhasil, maka jalan keluarnya adalah membawa iPhone ke service center. Ada kemungkinan perangkat iPhone Anda memang bermasalah sehingga tidak bisa menyala maupun mengisi ulang baterai. Silahkan Anda datang ke service center terdekat dan bawa perangkat iPhone yang rusak.

Itulah beberapa cara menghidupkan iPhone yang kehabisan baterai dan mati total. Memang bikin repot jika iPhone mati total dan tidak bisa mengisi daya. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda jangan tunggu sampai baterai habis tetapi segera charge iPhone setelah low battery atau baterai sisa 20%.

Share your love
Bayu Purnama
Bayu Purnama
Articles: 23